Daihatsu Armada Surabaya | Info Promo Harga Daihatsu terbaik di surabaya

13/06/11

TOP SELLS TOP BRAND POSITION

Salam jumpa lagi para netter Daihatsu.
kali ini yang kita bahas mengenai Brand Daihatsu dan seperti apa sih pentingnya Brand. Ok selamat membaca, keep stay tune this blog and have a nice day,,

  Penjualan Daihatsu saat ini telah memasuki angka yang luar biasa. Daihatsu berhasil mempertahankan peringkat kedua otomotif nasional dan mencatat angka penjualan sebanyak 115,703 unit di tahun 2010. Secara kuantitas,presentasi Daihatsu ini pantas untuk dibanggakan.Namun bagaimana dengan Brand Position Daihatsu secara nasional..???
   Nyatanya presentasi Daihatsu secara total unit penjualan tidak diiringi dengan presentasi dari segi kekuatan merknya.Persepsi masyarakat Indonesia terhadap merek Daihatsu masih rendah.
Berdasarkan Brand position review yang telah dilakukan, Brand Awarness Daihatsu masih berada di posisi keempat dibawah Toyota,Honda dan Suzuki. Bahkan untuk persepsi segi kualitas dan teknologi,Daihatsu masih berada di posisi kelima dibawah Toyota,Honda,Suzuki dan Mitsubishi. Padahal yang seperti kita ketahui bersama bahwa kualitas dan teknologi Daihatsu sama dengan Toyota (wong pabriknya aja sama dengan Rush dan Avanza) tetapi persepsi masyarakat justru menunjukkan hal sebaliknya.
   Perlu kita sadari benar bahwa merek merupakan asset penting dalam berkompetisi.Merek menjadi identitas dari suatu produk dan merupakan
"a shortcut decision making". Bila pelanggan percaya pada suatu merek,maka loyalitas proses perilaku beli pelanggan terhadap produk tersebut akan lebih mudah diperoleh.Merek yang mempunyai citra yang bagis akan menjadi merek pilihan bagi para customer walaupun disituasi krisis sekalipun.
   Sebagai contoh produk yang memiliki kekuatan dan citra merek yang bagus adalah maskapai Garuda.Beberapa waktu yang lalu,Garuda membatalkan puluhan jadwal penerbangan domestik akibat dari perubahan sistim informasi berbasis teknologi yang tidak dapat diatasi oleh pihaknya. Berbagai macam sindiran hingga kritikan dilontarkan baik melalui surat pembaca maupun jejaring sosial dan banyak pihak yang beranggapan bahwa kejadian ini akan berdampak buruk bagi maskapai tersebut dan membuat maskapai tersebut kehilangan banyak pelanggan setianya.
Namun hal tersebut tidak terbukti,kekuatan merek garuda mampu mereduksi kekecewaan para penumpangnya dan Garuda masih menjadi pilihan bagi sebagian kalangan.
   Hal itulah yang digali oleh Daihatsu saat ini.Untuk meningkatkan Brand Value Daihatsu dan mengubah persepsi-persepsi masyarakat tentang Daihatsu yang dinilai masih rendah maka Daihatsu saat ini sedang pembenahan di segala aspek baik untuk product management maupun Brand management.

  "Merek mampu memberikan point of difference dalam kompetisi.Merek yang top dimata konsumen mampu membuat merek tersebut tetap bertahan di masa krisis dan tetap menjadi pilihan pelanggan."  Sumber: D'EMBASSY   


Sebelum ketinggalan dengan yang lain come on buy a new car and welcome to 
DAIHATSU SBY.

Title: TOP SELLS TOP BRAND POSITION; Written by Team Daihatsu; Rating: 5 dari 5