Daihatsu Armada Surabaya | Info Promo Harga Daihatsu terbaik di surabaya

06/09/12

Tips Sederhana Merawat Mobil

Seperti kata pepatah yang kita tahu "lebih baik mencegah daripada mengobati".
sama halnya dengan kendaraan pribadi yang kita miliki bahwa mencegah pada saat hujan tiba lebih baik daripada mogok di jalan. Jadi tidak ada salahnya kita semua tau cara merawat dan membersihkan mobil pada saat musim hujan.


Berikut Tips merawat mobil :

* Jangan tinggalkan mobil dalam kondisi terkena air hujan melebihi 3 hari. dikarenakan dapat menimbulkan karat dan noda kotor yang mengering.
* Jangan mengusap mobil dalam keadaan basah terguyur air hujan. (Air hujan mengandung butiran kotor dan mengandung Garam).Cuci mobil terlebih dahulu dengan shampoo berbusa rendah,baru kemudian dibilas secara bersih.
* Hindari pemakaian shampoo berbusa tinggi. Bersihkan mobil secara menyeluruh, seperti tepi kap mesin, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll. dan setelah pencucian periksa komponen2 nya.

Nah.. dari tips kecil ini semoga bisa bermanfaat tentunya, karena dari hal yang kecil bisa berubah menjadi besar.. dimaksudkan agar sebelum mobil kita rusak parah dan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pastinya ngerogoh kocek dalem-dalem. Maka dari itu gak ada salahnya merawatnya baik-baik dari sekarang.
Title: Tips Sederhana Merawat Mobil; Written by Team Daihatsu; Rating: 5 dari 5